[dropcap style="2" size="3"]M[/dropcap]Manajemen Sumberdaya Perairan menyediakan seperangkat kurikulum untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengelola sumberdaya perairan dan perikanan yang berwawasan lingkungan. Untuk menyelesaikan studinya, mahasiswa diwajibkan untuk menempuh SKS minimal 144 SKS yang terdiri dari matakuliah wajib sebanyak 127 SKS dan matakuliah pilihan sebanyak 17 SKS. Waktu studi dapat ditempuh. 8 – 14 semester.

Penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran yang dilakukan oleh Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan adalah kuliah, mengerjakan tugas, praktikum, melakukan atau melaksanakan penelitian tugas akhir yaitu PKL dan Skripsi, yang diakhiri dengan seminar dan ujian. Disamping itu juga untuk dapat menyandang kesarjanaannya, mahasiswa juga harus lulus ujian komputer dan memiliki TOEFL bahasa Inggris minimal 450.

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan memiliki tiga macam pusat kajian yang merupakan ruang lingkup ilmu yang dipelajari yaitu

  1. Ilmu Lingkungan Perairan,
  2. Managemen Sumberdaya Pesisir dan Lautan,
  3. Bioteknologi Sumberdaya Perairan.

Visi :

Menjadikan Program Studi MSP mempunyai daya saing kompetitif dalam pengelolaan sumber daya perairan dan perikanan yang berbasis teknologi  ekologi perairan  yang unggul dan melewati batas nasional.

  Misi :

Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berorientasi kepada peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, kesadaran, dan sikap terhadap sumber daya perairan dan perikanan berwawasan holistic dan berjiwa entrepeneur.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan klik link dibawah ini :

[button link="http://msp.fpik.ub.ac.id" type="icon" icon="refresh" newwindow="yes"] Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP)[/button]