SK Mendikbud No. 0174/0/1983 dan SK Dirjendikbud No. 118/Dikti/1984 sebagai dasar penyelenggaraan Program Studi Sosial Ekonomi Perikanan (SEP) yang terakreditasi dengan nilai ”A” berdasarkan SK BAN PT No. 014/BAN-PT/Ak-X/S1/IX/2006 tertanggal 7 September 2006. Kemudian, dengan SK Dikti Tahun 2008 dan SK Rektor No. 092/SK/2008, Program Studi SEP meningkat statusnya menjadi Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan dan Kelautan dengan satu program Studi AGROBISNIS PERIKANAN (Sosek Perikanan) berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 163/Dikti/Kep/2006. Sehingga, pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru T.A. 2010/2011, dengan nama resmi Program Studi  ”AGROBISNIS PERIKANAN  (SOSIAL EKONOMI PERIKANAN)”.

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis entrepreneurship, yang berkontribusi pada pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya perikanan dan kelautan dengan pendekatan keseimbangan antara sosial, ekonomi dan ekologi.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan agrobisnis perikanan yang berbasis entrepreneurship dalam rangka pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya yang berkelanjutan baik secara sosial, ekonomi dan ekologi.
  2. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dan mampu mendukung kegiatan penelitian yang berkualitas dalam pengelolaan sumberdaya perikanan dan kelautan untuk kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab moral institusi.
  4. Menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai institusi dalam rangka merespon perubahan biofisik, sosial-ekonomi dan budaya.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan klilk link dibawah ini :

Website Agrobisnis Perikanan (AP)