Ditulis pada tanggal 26 October 2016, oleh staff psik 1, pada kategori Berita, Kegiatan

BERITA

Pada hari Rabu, 26 Oktober 2016, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya kembali menngadakan International Guest Lecture yang bertempat di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Utama FPIK. International Guest Lecture kali ini berbeda dari sebelumnya karena Pemateri untuk Kuliah Umum tersebut disampaikan oleh seorang Profesor bernama Lin Lau Se yang berasal dari Taiwan dan mengajar di suatu perguruan tinggi terkenal di Taiwan yaitu Sun-Yat-sen University. Kegiatan ini di moderatori oleh Ibu Dwi Candra Pratiwi selaku dosen Program Studi Ilmu Kelautan dan dihadiri kurang lebih 35 Mahasiswa termasuk para Dosen.
Acara ini dibuka dengan perkenalan dari Prof.Lin Lau Se dan dilanjutkan mengenai perkenalan Universitas Sun-Yat-sen beserta Fakultas apa saja yang ada disana dan bagaimana cara pembelajaran disana. Setelah beliau menjelaskan secara detail mengenai Universitasnya, beliau pun memulai membuka sesi pertanyaan. Mahasiswa beserta Dosen sangat antusias untuk bertanya mengenai apa yang dijelaskan beliau.
Setelah sesi pertanyaan berakhir, beliau pun menjelaskan tentang beasiswa yang diberikan oleh Universitas Sun-Yat-sen. “Jika kalian mendapatkan beasiswa disini, kalian akan ditanggung sepenuhnya oleh Universitas dan hanya butuh 4juta saja kalian sudah bisa bertahan hidup disana, karena fasilitas sudah ditanggung semuanya” Ungkap beliau. Diakhir acara, beliau memberikan brosur kepada Mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai Universitas Sun-Yat-sen dan Universitas yang ada di Taiwan. Beliau juga menawarkan diri bagi Mahasiswa yang mau mendapatkan beasiswa disana bisa datang kepada beliau / mengisi form yang telah disediakan. Dan terakhir, acara ini pun ditutup dengan foto bersama para dosen dan mahasiswa yang mengikuti rangkaian acara tersebut. (NT/Humas)