Ditulis pada tanggal 24 November 2016, oleh Staff Magang PSIK 2, pada kategori Berita, Kegiatan

PEMIRA OPTIMIS 2016 NEWS

Rabu, 23 November 2016, Universitas Brawijaya menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar tahunan untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden beserta jajaran Dewan Perwakilan Mahasiswa Eksekutif Mahasiswa periode 2017. Seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya dari seluruh fakultas serempak mengikuti kegiatan tersebut dan berpartisipasi untuk menyumbangkan suaranya dalam Pemira. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Pemira dengan diadakannya TPS di Lobby Gedung Utama FPIK beserta Panitia Lokal yang merupakan mahasiswa FPIK sendiri.

Voting dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sebanyak 948 mahasiswa FPIK memberikan votenya kepada 2 kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden EM dan 23 kandidat calon DPM. Sama halnya seperti tahun kemarin, Pemira kali ini juga menggunakan e-vote yang mana para pemilih tidak usah mencoblos para kandidat untuk voting, tetapi meng-klik kandidat yg diinginkan untuk divote. Hal tersebut bisa memudahkan panitia untuk menghitung suara yg masuk dari seluruh fakultas tanpa perlu penghitungan manual seperti yang lazim dilakukan saat menggunakan sistem coblos.

Animo mahasiswa FPIK masih belum terlalu ramai di pagi hari dan saat menjelang sore, suasana dan animo menjadi semakin ramai sehingga bisa menembus angka yang begitu tinggi. Dalam Pemira kini, para mahasiswa berharap bagi siapapun Calon Presiden dan Wakil Presiden beserta jajaran DPM yang terpilih bisa berkontribusi lebih baik lagi untuk kampus biru tercinta ini.
(ANT/Humas)