Ditulis pada tanggal 21 March 2017, oleh admin, pada kategori Berita

IMG_4328Rektor Cup UB sendiri merupakan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang rutin di perlombakan setiap tahunnya oleh Universitas Brawijaya dan di ikuti oleh mahasiswa baru (Maba) dari masing-masing Fakultas.

Rektor Cup PKM MABA 2017 yang diselenggarakan di Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya dilaksanakan Kompetisi yang terselenggara satu hari penuh, Sejak pukul 08.00 WIB perwakilan tim telah melaksanakan technical meeting kemudian dilanjutkan dengan agenda presentasi. Pada hari tersebut diberikan pengumuman pemenang masing-masing bidang PKM dan penghargaan bagi pemenang yang bertempat di Gedung Utama Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya lantai 8.

Ir. Sukandar, MP selaku ketua pelaksana PKM mengucapkan bahwa peserta PKM Maba tahun 2017 ini ada kenaikan 18 tim dari tahun sebelumnya, tahun ini ada 199 tim untuk memperebutkan 12 emas, 12 perak dan 12 perunggu.

Sambutan Dekan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sebagai tempat terselenggaranya Rektor Cup Maba 2017 di Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya, Selamat berlomba semoga semua yang diciptakan mahasiswa atau kreatifitas mahasiswa kita bahwa merupakan momen menunjukkan kemajuan bangsa kita.

Pembukaan oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS bahwa dengan jumlah peserta 199 di Rektor Cup PKM Maba 2017sungguh membanggakan, mahasiswa proaktif dalam kegiatan PKM.Calon tim PKM PIMNAS dipersiapkan untuk tahun 2018, mahasiswa digodog di tiap fakultas dalam kemasan Rektor Cup.

Diharapkan akan jadi juara umum yang ke tiga kali periode 2017 PIMNAS di Makassar dan enam kali juara umum di Universitas Brawijaya.

Mahasiswa dibina pada saat kegiatan di laboratorium-laboratorium masing–masing fakultas setelah monev eksternal. Insyaallah minggu depan mahasiswa dapat beraktifitas melaksanakan proposal yang telah didanai, ini untuk kegiatan PIMNAS.

FPIK juara Rektor CUP 3 kali berturut-turut mulai tahun 2014, 2015 dan 2016. Kemudian ditahun 2017 ini fpik memperoleh 1 emas 3 perak dan 4 perunggu.

DAFTAR JUARA PKM MABA 207
 
 
 
 
 
NoKELASJUARAJUDULNAMA KETUAFAKULTAS
1PKM-GT23-SETARA PERUNGGUE-FIT (e-MONEY Finger Print)Ahmad KurniawanFPIK UB
2PKM-K13-SETARA PERUNGGUDDECOS : Pemanfaatan Limbah Styrofoam Sebagai Bahan Baku Keramik HiasGeri Willian PratamaFPIK UB
3PKM-K23-SETARA PERUNGGUSquid In MaskBagaskara Indy WFPIK UB
4PKM-KC3-SETARA PERUNGGUWarriors (Waterbroom ScrowConvenyor System)Muhammad YusufFPIK UB
5PKM-M22-SETARA PERAKRejoso Promising Eco-TourAruma HamidaFPIK UB
6PKM-P EKSAK2-SETARA PERAKFLAPES (Flaponoid Pistia Stratiotes) Sebagai Antizika (Anti-Inflamasi Ko-Autofagi) In Vivo Test pada Mancit (Mus Musculus)Anita Nurmulya BahariFPIK UB
7PKM-T2-SETARA PERAKHiprofeection (High Protein Feed Production)Muhammad Ubaidillah Al BustomiFPIK UB
8PKM-T1-SETARA EMASSmart Tank Cuture (STC): Solusi Cerdas Budidaya Lobster Air Tawar dengan Bentuk Kolam Susun, Resirkulasi Air dan Teknologi BioflokNanda IhsanFPIK UB