Ditulis pada tanggal 20 April 2017, oleh admin, pada kategori Berita

SMAN 12 Depok

SMAN 12 Depok

Hari Senin tanggal 17 April 2017, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya kedatangan siswa-siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Depok dalam rangka pengenalan Pendidikan Perguruan Tinggi terhadap siswa – siswi setelah kelulusan pendidikan sekolah menengah atas. Kunjungan siswa – siswi dengan didampingi guru beserta staf Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Depok, selanjutnya pertemuan berlanjut dilantai 8 gedung utama Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya.

Ucapan sambutan terima kasih oleh Ibu Hj. Yeti Mariyati M., MP.D selaku wakil kepala sekolah, bahwa kedatangan siswa – siswi dan guru pendamping disambut dengan baik dan pengetahuan yang akan diberikan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya menambah wawasan bagi siswa-siswi apabila ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Ucapan sambutan terima kasih oleh ibu Budi Astuti AM.D selaku kepala kasubbag akademik, siswa-siswi dan guru pendamping dari SMAN 12 Depok telah berkunjung ke Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya. Dipaparkan bahwa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya terdapat 3 jurusan pendidikan, 6 program studi dan lebih dari 4000 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di fpik. Jangan takut untuk melanjutkan belajar di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya, pendidikan tingkat lanjut sangat berguna untuk masa depan. Apabila sudah masuk di perguruan tinggi dan memiliki usaha yang sukses maka ijasah haruslah di tuntaskan.masuk perguruan tinggi bisa dengan jalur mandiri dan konsentrasi supaya tercapai pendidikannya.

Acara selanjutnya saling serah terima cindera mata oleh perwakilan dari masing-masing lembaga pendidikan.

Dipaparkan sejarah berdirinya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya sampai perkembangan yang sekarang, dilanjutkan pemaparan penalaran berupa kegiatan kejuaraan regional nasional sampai internasional , bakat minat berupa keahlian mahasiswa di bidang tertentu, kesejahteraan berupa bermacam-macam beasiswa untuk mahasiswa, pmw (program mahasiswa wirausaha) dengan tujuan mahasiswa bisa mandiri dalam ber-wirausaha, serta pendataan alumni (tracer study).

Berlanjut forum tanya jawab seputar perguruan tinggi, perikanan dan kelautan.

Selanjutnya siswa – siswi dan guru dengan didampingi mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya diantar untuk berkunjung ke laboratorium-laboratorium. Adapun sesampainya di laboratorium dengan dibantu mahasiswa yang praktikum , asisten laboratorium dan laboran, siswa – siswi memperoleh pengetahuan tentang bahan maupun alat cara pengolahan, pembudidayaan, pengelolaan, pengembangan, pemanfaatan, praktikum di laboratorium  seputar bidang perikanan dan kelautan.[gun]