Ditulis pada tanggal 4 May 2017, oleh admin, pada kategori Berita
Yudisium Periode VIII

Yudisium Periode VIII 26-28 April 2017

Yudisium periode VIII bertempat di lantai 8 Gedung Utama Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya pada pukul 8:00 wib sampai selesai. Sesuai keputusan dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya no 79 tahun 2017 tentang penetapan kelulusan 52 mahasiswa program sarjana (S1) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya semester genap tahun akademik 2016 / 2017.

Diawali dengan paduan suara lagu indonesia raya dilanjutkan hymne brawijaya serta mars perikanan dan ilmu kelautan ub dilantunkan bersama seluruh peserta yudisium. Selanjutnya pembacaan surat Kelulusan Program Sarjana (S1) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya oleh Wakil Dekan I, berlanjut 52 peserta yudisium mendapatkan surat pernyataan kelulusan.

Setelah Yudisium kali ini peserta resmi lulus dan diharapkan juga segera melakukan yudisium online di bagian kemahasiswaan.

Sambutan dari peserta yudisium Riska Fatmawati, ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya atas jasa dan dukungan selama menempuh pendidikan dan menjadi sarjana yang berkualitas, untuk kedepannya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya mencetak generasi yang membanggakan Universitas Brawijaya juga bangsa Indonesia.

Sambutan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya, semoga ilmu yang di dapatkan selama pendidikan bermanfaat, Ilmu Perikanan merupakan lahan yang masih banyak dimanfaatkan. Terhadap sektor kelautan, perkapalan masih belum banyak tenaga di bidang kelautan dan perikanan dan membutuhkan orang keterampilan tertentu seperti dari Teknologi Hasil Perikanan (THP). Yang penting kemanfaatan ilmu dan pola berfikir sarjana, bahwa sarjana bisa menyediakan lapangan pekerjaan baru dan dapat mempekerjakan orang. Sejak awal pendidikan mahasiswa diajarkan untuk bisa presentasi untuk menyampaikan sesuatu yang benar dan dicetak menjadi pemimpin. Bagi yang ingin menambah ilmu atau keprofesian ada profesi kepemimpinan ditempuh ± 1 tahun yaitu magang di beberapa tempat yang telah disetujui oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII), PII inilah yang berhak memberi titel atau gelar keprofesian. Keprofesian selanjutnya ada Insinyur Profesi Madya (IPM), selanjutnya ada Insinyur Profesi Utama (IPU) yang setara dengan Program Sarjana III atau Doktor. Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya juga mengucapkan maaf kepada peserta dimana apabila ada pelayanan dari civitas akademika yang kurang berkenan selama menempuh pendidikan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya.

Selanjutnya penyerahan cinderamata untuk 8 peserta kelulusan dengan predikat cumloude. Yudisium periode VIII diakhiri dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama.[gun]