Ditulis pada tanggal 29 May 2017, oleh admin, pada kategori Berita
Diklat LKM

Diklat LKM

Diklat Kepemimpinan Lembaga Keladaulatan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (LKM FPIK) dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2017 di Gedung C FPIK yang dihadiri oleh 130 peserta yang merupakan perwakilan dari LKM FPIK. Diklat Kepemimpinan ini diadakan dengan tujuan umum untuk memberikan gambaran  kepada LKM FPIK tentang program kerja dan indikator kinerja bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Sedangkan tujuan khusus dilaksanakan Diklat Kepemimpinan ini adalah 1) menjelaskan tentang tupoksi sub-bidang kemahasiswaan yang meliputi, kesejahteraan mahasiswa, penalaran, minat dan bakat dan kelembagaan; 2) menyampaikan perihal administrasi kemahasiswaan, saran dan prasarana, serta keuangan dan pertanggungjawaban kegiatan; 3) memberikan motivasi melalui penyampaikan leader dari dua perusahaan, yaitu CEO Ayam Bawang Cak Per dan CEO PT Angin Timur Seafood.

Adapun untuk materi hari Sabtu, 20 Mei 2017, yaitu penyampaian program kerja dan indikator kinerja bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya yang diwakili oleh staf ahli Wakil Rektor III Dr. Eng. Tri Budi Prayogo, ST., MT dan Dr. Ir. Eko Widodo, M. Agr. Sc., M.Sc dan dilanjutkan presentasi oleh Ir. Sukandar, MP., IPM yang merupakan Plt. Wakil Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Sedangkan untuk materi hari Minggu, 21 Mei 2017, antara lain: 1) penyampaian prosedur administrasi kemahasiswaan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Ahmad Singgih W, SH.,  2) penyampaian prosedur pemimjaman sarana dan prasaran disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Bayu Paripurna, SE., MM., 3) Prosedur keuangan dan pertanggungjawabannya oleh Kepala Bagian Keuangan Sutadji Bambang, S.Sos., MH, 4) SOP pengajuan beasiswa oleh Dwi Candra Pratiwi, S.Pi., M.Sc., 5) materi minat dan bakat oleh Angga Wira, S.Pi., MS., 6) prosedur bidang kelembagaan oleh A. Aziz Jaziri, S.Pi., M.Sc., 7) motivasi kepemimpinan I oleh Perry Hadi S., S.Pi (CEO Ayam Bawang Cak Per., dan 8) motivasi kepemimpinan II oleh M. Sholeh, S.Pi (CEO PT Angin Timur Seafood).

Diklat Kepemimpinan ini diharapkan memberikan angin segar bagi  mahasiswa FPIK untuk meningkatkan kualitas diri dan kinerja, baik secara akademik maupun non akademik. Selain itu, menjadikan ini sebagai sarana untuk berprestasi dan perbaikan karakter yang santun sesuai dengan amanat FPIK, yaitu SANTUN BERPRESTASI.