LKP2

Sejarah

Lembaga Kajian dan Pengembangan Profesi (LKP2) adalah Lembaga Kemahasiswaan Otonom Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya yang bergerak pada bidang kajian dan pengembangan keprofesian mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya dengan sifat keintelektualan dan keprofesionalan.

Lembaga ini didirikan tahun 1997 yang merupakan gabungan niatan dari pihak Dekanat Pimpinan Fakultas Perikanan yang pada saat itu dijabat oleh Dr. Sahri Muhammad dan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya yang diketuai oleh Masrurul Huda dengan tujuan mengembangkan keprofesionalan mahasisiwa dan mencetak mahasiswa siap kerja serta penguatan skill penunjang lainnya.

Tujuan

Terciptanya insan akademis, pencipta dan pengabdi yang berkarater intelektual, mandiri, dan profesional serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Tuhan Yang Maha Esa.

Visi

Sebagai organisasi kemahasiswaan yang mengedepankan keprofesionalan dan kedisiplinan, serta berorientasi pada peningkatan keintelektualan mahasiswa sebagai calon pemimpin serta menjadi wadah pemenuhan kebutuhan mahasiswa.

Misi

  • Berusaha menjadi motivator, fasilitator, mobilisator dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan guna memenuhi kebutuhan mahasiswa
  • Berusaha mendampingi mahasiswa perikanan menjasi mahasiswa yang kompeten dalam mengembangkan potensi diri yang bermanfaat bagi individu masing-masing pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Struktur LKP2

Kegiatan

Lembaga Kajian dan Pengembangan Profesi (LKP2) sebagai lembaga keprofesional-an di tingkat fakultas, memiliki beberapa kegiatan yang khusus diadakan untuk meningkatkan kemandirian dan keintelektualan mahasiswa yang diharapkan menjadi “Agent of change”. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain :

  1. Kegiatan magang
  2. Kegiatan riset mahasiswa
  3. Pelatihan dunia kerja
  4. Pelatihan kepemimpinan
  5. Pelatihan kewirausahaan
  6. dll

Jaringan Perusahaan

Selain kegiatan-kegiatan tersebut di atas, LKP2 juga melakukan program jaringan perusahaan dengan bentuk kerjasama dalam melaksanakan kegiatan dengan instansi-instansi/perusahaan-perusahaan sebagai berikut :

  • Magang kerja
  • Jaringan kerja
  • Info lowongan kerja
  • Orientasi karier
  • Recruitment tenaga kerja
  • Riset mahasiswa