FPIK UB Gelar Donor Darah “SEABED” dalam Rangka Dies Natalis 60th



Selasa, 1 November 2022, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, menggelar kegiatan Sehat Bersama dengan Donor Darah (SEABED) 2022. Kegiatan SEABED ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis FPIK UB ke 60 tahun.

Muammar Kadhafi, ST, MT, selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis FPIK UB 60th, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian civitas akademik FPIK UB untuk mendukung ketersediaan stock darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini menyasar target pendonor adalah seluruh civitas akademika FPIK UB sekaligus terbuka pula untuk masyarakat umum. Kegiatan SEABED 2022 ini menargetkan kantong darah sejumlah 100 kantong.

Pendaftaran donor darah ini dilakukan secara online, namun panitia juga menerima beberapa calon pendonor yang datang secara langsung. Peserta donor darah akan melakukan proses screening kesehatan terlebih dahulu untuk mengecek kelayakan darah yang akan disumbangkan oleh pendonor.

Bertempat di lobby Gedung Utama FPIK UB, kegiatan SEABED 2022 ini berjalan tertib dan lancar dan berhasil mengumpulkan sebanyak 74 kantong darah.


Leave a Reply