Dies Natalis FPIK ke 57



Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) merayakan Dies natalis yang 57, bertempat di Klub Bunga Butik Resort, Kota Batu pada 12 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan FPIK. Acara pada kesempatan kali ini meliputi Workshop FPIK Goes to PIMNAS 2020 dan Pelatihan Character Building.

Workshop FPIK Goes to PIMNAS 2020 diadakan sehubungan dengan salah satu program Universitas Brawijaya yaitu Gerakan 1000 Proposal PKM Menuju PIMNAS 2020. Gerakan 1000 proposal PKM adalah cara melatih mahasiswa dalam menyusun proposal bidang penelitian pengabdian masyarakat. Hal ini juga membutuhkan peran serta tenaga pendidik sebagai pembimbing PKM. Karena itu pada workshop kali ini disampaikan “Tips dan Trik Dosen Pembimbing PKM DIKTI” yang disampaikan oleh Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA. Dosen pembimbing PKM diharapkan gencar dalam mengarahkan tim-tim PKM dalam penyusunan laporan akhir. Selain itu, disampaikan pula “Cara Lolos Pendanaan PKM DIKTI dan PIMNAS” yang dijelaskan oleh Dr. Ir. Anik Martinah Hariati, M.Sc.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, pengenalan tenaga pendidik baru, pemotongan tumpeng dan diakhiri oleh materi terakhir, yaitu Materi Character Building oleh Dra. Christiana Sahertian, MM. Beliau memaparkan pentingnya character building di lingkungan kerja. Dengan berkembangnya jaman, maka SDM dari suatu instansi dituntut untuk selalu melakukan hal yang kreatif, membangun kekuatan pikiran, kemampuan mempergunakan soft skills dan hard skills serta menyeimbangangkan kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Jika semuanya dapat dilakukan dengan baik maka akan menjadi modal penting untuk bekerja.

Dengan diadakannya acara ini, selain sebagai wujud rasa syukur warga FPIKn dalam merayakan dies natalis, juga sebagai penyegaran sehingga warga FPIK mendapat menambah motivasi dalam bekerja dan membangun kerja tim yang lebih baik. Dirgahayu FPIK!


Leave a Reply