Visitasi AUN-QA Program Studi Budidaya Perairan



Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Brawijaya, melaksanakan proses penilaian ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) yang bertujuan untuk mendapatkan predikat akreditasi internasional. Kegiatan yang berlangsung 10-12 Februari 2020 ini bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai 2 Gedung B FPIK UB.

Prof. Dr. Wyona Patalinghug dari De La Salle University Philippines dan Asst. Prof. Dr. Pakorn Watanachaturaporn dari King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang Bangkok adalah assessor yang menilai dalam proses visitasi akreditasi Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Universitas Brawijaya.

Visitasi ini dilakukan untuk melihat apakah Universitas Brawijaya terutama Program Studi Budidaya Perairan di Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan sudah menjalankan program perbaikan dan meninjau fasilitas-fasilitas yang ada sudah sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Program Studi Budidaya Perairan adalah salah satu dari 4 (empat) program studi di Universitas Brawijaya yang dinilai di kegiatan visitasi 172th AUN-QA ini.

AUN-QA adalah suatu program yang diinisiasi oleh ASEAN University Network yang bertujuan untuk penyelarasan dan pengembangan sistem jaminan mutu agar standard pendidikan tinggi di negara-negara ASEAN mengalami peningkatan. Harapannya dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh AUN-QA ini dapat meningkatkan prestasi UB di mata dunia international.


Leave a Reply