Ditulis pada tanggal 7 Pebruari 2018, oleh staff psik 1, pada kategori Berita
Universitas Brawijaya melalui International Office (IO) mengirimkan empat mahasiswa dalam kegiatan Student Outbond : English for Academic Purposes and Professional Project di IELI Flinders University, Adelaide, Australia. Program ini dilaksanakan selama 2 minggu pada 14 – 30 Oktober 2017.
Dua dari empat mahasiswa yang dikirimkan merupakan mahasiswa FPIK yang berkesmpatan mengikuti program ini. Kedua mahasiwa tersebut yakni Irfan Thofiq Firdaus (Ilmu Kelautan, FPIK) dan Marlinda Elvina (Manajemen Sumberdaya Perairan, FPIK). sebelumnya telah dilakukan seleksi untuk mendelagasikan keduanya dalam program ini.
Student outbond merupakan program yang diselenggarkan oleh International Office Univeraitas Brawijaya yang bertujuan meningkatkan kompetensi, wawasan serta mengebangkan kepemimpinan serta softskill melalui proses dan evaluasi pembelajadan bertaraf internasional. Kedua mahasiswa ini mempelajari mempelajari kepenulisan, metode riset serta mengenal budaya dan sistem belajar di Australia. Selain itu juga berkesempatan mengelilingi Laboratorium yang terdapat di Flinders University.
Dari kegiatan tersebut juga, perwakilan yang dikirimkan mendapat sambutan hangat dari Persatuan Pelajar Indonesia Flinders University lalu melakukan sharing dan diskusi bersama KETUA dan kepala Riset dan akademik Flinders Uni yang kebetulan keduanya bekerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Dalam program ini, keduanya begitu antusias karena mendapat kesempatan ini. Keduanya berharap program seperti ini dapat terus berlanjut agar mahasiswa lain mendapatkan pengalaman yang membanggakan mendapat kesempatan belajar di luar negeri.