Perjanjian Kerjasama FPIK UB – FKP UNSYIAH



Jumat, 12 Agustus 2022, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) mendapatkan kunjungan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Syiah Kuala. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penandatanganan Memorandum of Aggreement (MoA) antara FPIK UB dengan FKP UNSYIAH yang bertempat di ruang VIP Gedung Utama FPIK UB.

Poin dalam MoA tersebut mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pengembangan kerjasama penelitian, pelaksanaan seminar bersama, pelaksanaan kegiatan dosen tamu, pertukaran mahasiswa, kolaborasi mahasiswa, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pengabdian masyarakat bidang kelautan dan perikanan serta pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan. MoA tersebut akan melibatkan semua prodi S1 dari FPIK UB serta prodi dari FKP UNSYIAH. Dalam acara tersebut turut juga dihadiri oleh  pimpinan FPIK UB yaitu Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Sekretaris BPPM, Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa.

Dengan adanya kerjasama antara FPIK UB – FKP UNSYIAH diharapkan di masa mendatang kedua instansi mampu meningkatkan kolaborasi antar fakultas sesuai dengan poin – poin kerjasama. Hal ini dirasa perlu untuk mendukung dan meningkatkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dari masing – masing fakultas.


Leave a Reply